Sabtu, 25 Mei 2013

Selamat datang Utun

Alhamdulillah akhirnya si utun dateng juga..

Utun itu sebutan yang biasa di pake orang Sunda untuk jabang bayi, Alhamdulillah skrg udh jalan 11minggu. Kalau ditanya mau apa, cuma mau di kasih kesehatan karena perjalanannya masih jauh banget. Minta doa dari semua keluarga dan orang-orang biar kedepannya lancar dan sehat terus. Amin

Rasanya itu luar biasa seneng banget karena emang dari awal nikah gw & Agus sama-sama pengen langsung punya anak, karena background gw yang dari jaman muda agak bermasalah sama yang namanya hormon makanya kita mutusin ikut program hamil di RS YPK sama Dr. Yusfa. Awal dateng gw dikasih 2 obat, Provera dan Fretin. Provera itu yang gw baca sih obat yang mengandung progesteron, jd klo kita ga hamil dia bakal bikin kita mens tapi klo kita hamil itu jadi semacam penguat. Klo Fretin itu gunanya buat memperbesar sel telur. Percobaan bulan pertama gagal, bulan ke dua gagal juga plus Dr. Yusfa nyaranin buat  Hidrotubasi (peniupan rahim) karena takutnya ada penyumbatan di sana. Tapi gw masih nolak karena katanya proses itu sakit banget, gw minta buat dikasih obat lagi aja klo gagal ya mau ga mau saran itu gw jalanin. Akhirnya bulan ketiga gw sempet telat haid beberapa hari, udah nyengir-nyegir kesenengan aja & semangat 45 buat beli testpack pulang kerja. Besok pagi gw coba dan hasilnya negatif saudara-saudara, down tapi sok-sok kuat aja (gak ngasih tau suami juga klo testpack takut dia kecewa). Tiga hari kedepan masih aja belom haid juga, biasanya klo minum provera haid itu sesuai waktunya. Karena penasaran akhirnya gw sendiri periksa ke Dr. Yusfa, di USG lah disana. Hasil USG cm ada penebalam dinding rahim, test urin negatif jd kata dokter kemungkinan mau mens tunggu aja sekalian dikasih provera lg. Sudah deal seminggu setelah haid mau Hidrotubasi, belum rejekinya juga ternyata itu yang ada di pikiran gw. Seminggu Provera abis si merah belum dateng juga, dalem hati bilang "sekarang terakhir kali beli testpack". Beli testpack Jumat (12 April 13), Sabtu subuh gw coba dan hasilnya...


Langsung gw lari ke kamar bangunin suami, dia kaget antara percaya ga percaya. Langsung sujud sukur, Alhamdulillah.. Siangnya kita ke YPK buat periksa lebih jelasnya, setelah di USG transvaginal keliatan deh tuh kantong janinya ternyata udah 5minggu 6hari umur si utun. Dr. Yusfa juga kaget karena hasil periksa terakhir kan negatif. Manusia punya usaha dan cara tapi semua Allah yang nentuin ya.

Nyampe rumah ngasih tau Rakha dia seneng banget karena akhirnya dia mau punya ade (InsyaAllah), saking semangatnya dia udah punya banyak pilihan nama, dari Cici, Amel, Indira, Ice King sampe Princess Bubble Gum hahahaha... Apapun itu cewe/cowo yang penting jalannya lancar, sehat dan di kasih kemudahan sampe persalinan plus ngurusnya. 

InsyaAllah jadi titipan Allah yang kedua, doakan kami ya..

Tidak ada komentar: