Sabtu, 05 Januari 2013

Awal yang berada di akhir


02 Desember 2012


Akhir bulan yang menjadi awal, bukan buat gw aja tapi buat Rakha, keluarga, dan Agus.


Nah loh.. Siapa tuh Agus? He's my husband now (ciyeeeeee..suit..suit..). Alasan utama kenapa gw bisa berani buat beani langkah besar dalam hidup gw kenal Agus karena dia bisa bikin Rakha ketawa. Simple tapi itu jadi point besar buat gw. Selain itu sifat dia & keluarganya yang humble bikin gw, Rakha & keluarga nyaman walaupun baru 1th gw kenal Agus.


Gw dan Agus sama-sama penganut aliran gak mau ribet & gak mau nyusahin orang, apalagi orang tua. Jadi buat acara nikah pun semua kita yang urus sndiri dan uang kita sendiri. Mulai dari pilih vendor, sampe masang karpet semua kita lakuin sendiri. Keuntungan dari sifat gak mau bikin susah orang tua adalah kita punya hak penuh buat nentuin bagaimana dan seperti apa acara yang kita buat nanti (yeeey...!!). Ada beberapa point penting yang udah bulat kita sepakatin. Kita gak mau "dipajang", gak mau ribet-ribet ganti kostum, dan acara hanya akadm sungkeman, dan makan-makan. Kita juga mau tema yang santai & akrab jadi kita mutusin buat bikin acara di rumah orang tua gw di Jatiwaringin dab hanya ngundang keluarga + kerabat dekat aja. Soalnya kita berdua berasal dari keluarga yang super besar, Agus 9 bersaudara, bokap gw 9 bersaudara, dam nyokap gw 12 bersaudara itu belum termasuk anak/istri/suami masing-masing. PR banget kan buat ngafalinya satu-satu, kita mau itu jadi ajang temu keluarga supaya bisa saling kenal karena interaksi kita selain sama Allah nantinya kita juga bakaln sering berinteraksi sm merekan kan.

Agus besar dari orang tua asli Betawi dan kentel banget sama adat dan kebiasaan Betawi yang sekarang udah jarang banget gw liat. Dan gw besar dari keluarga yang Sunda banget, sama-sama ga mau ngilangin adat jadi kita ambil dua adat itu. Buat acara kedatangan kita pake adat Betawi (Ngarak penganten), lengkap dengan petasan, ondel-ondel, marawis, palang pintu (pantun dan silat). Setelah akad nikah kita pake kacapi suling di datengin langsung dari Cirebon (masih saudara gw hehehehe). Itu semua berhasil jadi hiburan buat keluarga kita, karena sebelumnya belum ada yang nikah pake adat Betawi di keluarga gw dan adat Sunda di keluarga Agus.

Alhamdulillah semua berjalan lancar, sebenernya sih intinya bukan kelancaran acaranya tapi kelancaran setelah acara. Lancar ngejalanin kehidupan rumah tangga baru, jadi keluarga sakinah mawadah warahmah. Semoga apa yang kami mulai di akhir tahun 2012 nantinya terus membawa kebarokahan buat gw, Rakha dan juga keluarga. Amin

2 komentar:

ella mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Krisanti23 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.